Powered By Blogger

Selasa, 21 April 2015

Hai USCARE. Ini Tentang Kita

Hai , kalian ingin mendengarkan dongeng ku tentang Kelas terujung di SMANSA’15?
Sekolah memberi nama kita Kelas XII IPS 3. Awalnya kita berjumlah genap 40 orang. Sampai akhirnya , kita di rundung duka , teman kita-Beniko  harus lebih dulu pulang menemui Sang Maha Kuasa. Dan di akhir , kita pun berjumlah genap menjadi 38 orang , karena teman kita-Eka tidak bisa terus mengikuti hari-hari bersama kita karena suatu hal.
Hafidz benar , USCARE , atau yang sedari tadi aku sebut ‘kita’ merupakan kelas yang paling beruntung. Aku benar-benar merasa beruntung bisa tergabung bersama mereka-calon orang-orang hebat di masa yang akan datang nanti. Aamiin. Hafidz bilang , USCARE merupakan kelas yang beruntung karena di genapi oleh seluruh siswa dengan agama yang sama. Dan USCARE beruntung , karena dari awal-akhir nanti kita di bimbing oleh seorang guru wanita bijaksana yang merupakan golongan dari darah biru di kalangan kami (umat muslim) , iya , guru yang akrab di sapa Ibu Atun ini merupakan keturunan Habaib , dimana yang kami yakini beliau merupakan salah satu keturunan yang dekat dengan Nabi Besar Muhammad S.A.W.
Yang membuat aku merasa beruntung karena siang tadi kita bisa secara eksklusif mendapatkan doa agar menjadi orang yang sukses kelak dari beliau, aamiin. Kita merasa beruntung karena bisa di beri kesempatan untuk mendapatkan banyak pelajaran baik dari beliau. Beliau sering kali melatih mental kami , mengajarkan kami bersikap kuat menghadapi tantangan , memaksa kami untuk bisa giat belajar , mengajari kami untuk selalu hidup berimbang dengan ilmu dan iman. Yang tidak pernah aku lupakan beliau sering memberi pesan”orang yang bermanfaat adalah orang yang berbuat. Untuk apa hebat tapi tidak bermanfaat” subhanallah banget deh guru pembimbing yang satu ini.
Nurul juga benar , terimakasih Bu , karena Ibu telah memberikan kepercayaan kepada kita bahwa kita sebenarnya bisa menjadi lebih baik dari ini , terimakasih karena ibu telah terus meyakini kita bahwa kita berpotensi untuk bisa menyambut masa yang lebih baik lagi.
Buat Renaldie selaku Ketua Kelas , dia juga sama benarnya dengan Nurul dan Hafidz , tidak mudah mengatur USCARE , 38 kepala dengan watak yang berbeda. Ada yang susah di atur , hare-hare , kumaha dia , sendiri terus. Renaldie dan termasuk aku , ga bisa baca pikiran mereka satu per satu.
Kalian , 2 tahun itu bukan waktu yang sebentar. Ada 20 bulan yang sudah aku lalui bersama kalian. Mungkin bukan perubahan yang mudah untuk aku , jika di bulan-bulan berikutnya tidak ada kalian lagi yang aku jumpai di dalam kelas , yang aku jumpai di jam istirahat. Aku tidak ingin dulu sampai di masa yang nanti bukan kalian lagi alasan aku tertawa , alasan aku marah , alasan aku sedih , alasan aku bawel , pokoknya aku belum pengen segera sampai di masa bukan kalian lagi yang menjadi pemeran utama di tiap hari nya.
Kita ini kayak orang yang pacaran. Orang pacaran itu kan ga harus kemana-mana berduaan , ada saat nya berdua ada saat nya bareng temen-temen. Begitu pun dengan kita , ga mesti kemana-mana ngabring 38 orang , semua itu ada waktunya kok. Ada waktunya nya bareng temen-temen di kelas lain , ada waktunya bareng USCARE.
Kita udah ngedapetin berbagai gelar juara. Mulai dari juara kelas terbersih , juara lifusa , libasa , kelas terseru saat informal 2013/2014 , drama terfavorit saat ujian praktek kesenian , kelas pemecah rekor karena banyak yang kena kasus sama guru , kelas yang lengkap bgt. Dari mulai yang pinter sampe kurang pinter , dari yang cantik/ganteng sampe yang kurang , dari yang gemuk sampe yang kurus , dari yang ngehits sampe yang ga populer semua nya ada. Semua jenis siswa SMA ada di kelas ini.
Segala grafik naik turun pun pernah kita lalui. Kita sering berantem beda pendapat tentang uang kas , tentang pemilihan lagu saat jadi petugas upacara , tentang perbedaan kepentingan , sering berantem karna ke salah pahaman , tapi alhamdulillah itu ga pernah lama apa lagi abadi , kita selalu bisa kembali ke posisi normal bahkan lebih baik.
Aku inget disaat menikmati hujan bercampur gemuruh besar bersama kalian saat latihan upcara di minggu sore yang gelap dan dingin , saat latihan drama H-1 Ujian Praktek kesenian , saat kita bolos bareng-bareng di pelajaran tambahan Pa Handri sama Bu Uus.saat lagi demam main kartu , saat tes matematika yang di panggil ke depan itu loh , semuanya kompak , semuanya belajar , semuanya saling bantu.

 Ini ada beberapa moment dari sekian banyak moment yang kita lakuin bareng.

·         Waktu ultah nya Bu Atun
 

Oh iya inget banget ya , waktu nyiapin surprise buat ultahnya bu atun. Kita kumpul malem-malem di rumah nya Rasyid dengan penuh kegembiraan , canda , semuanya seneng , semuanya ikhlas kan waktu itu ? gada yang berat hati kan? Dan di hari itu ,kita bener-bener berhasil menyentuh hati nya Bu Atun sampe yang sebelum nya lagi marah sama kita , ngediemin kita , hari itu Bu Atun udah mau ngomong lagi sama kita. Dan inget ga pas hari itu , si tetangga (XII IPS 2) selek gitu sm Bu Uus gara-gara di jam nya Bu Uus mereka malah ikut kita di lapangan hehe. Kesian.

 ·         Di rumah Agni
 

Di sayangin banget , ga banyak yang ikut pas moment ini. Tapi tetep nyenengin kok.

·         Di sela-sela foto buku taunan
 
Ini jadwal ke dua foto buktat , karena senin kemarin cuaca buruk jadinya di batalin deh. Ais sempet izin ke Bu Lilis buat kita foto buktat hari kamis aja tapi si ibu bilang “enak banget dong kalian dispen nya jadi 2 hari” haha Bu Lilis engeh aja kita ngincer itu. Tapi gapapa , meski di undur tetep nyenengin kok bareng kalian.

·         Istighasah menjelang UN

Itu moment setelah kita istighasah menjelang UN. Suasana haru begitu melekat disana. Semuanya maaf-maafan , san saling mendoakan kesuksesan. Meski ga kumpul semuaa tapi gapapa , doa sukses ini buat semuaa anak smansa’15 malah.


·      Tugas PLH

Pelajaran Bu Maul memang selalu asik. Salah satu nya ini nih , semuanya kompak berpartisipasi buat ngerjain tugas dari ibu. Macem-macem ada yang lagi gunting-gunting di meja , ada yang lagi bikin-bikin apa gitu di depan , dan ini geng di belakang yang lagi bikin burung angsaa.


·         Ulang tahun Vina
 

Dan ini sedikit foto di hari ulang taun nya Vina. Dihadiri oleh Bu Atun sama Bu Maul juga. Seru banget , kita-kita akrab sama ibu , Ais tuh parah nyepet2 gaya bahasa nya Bu Atun gitu. “Tah tah alus nya” “Tah da so teu gaul kitu” dan semene nya dehh.

Waktu memang cepat berputar , hingga tidak terasa kita sudah berada di penghujung hari. Tidak sedikit cerita yang sudah kita buat , terlalu banyak kenangan yang kita buat untuk di ingat.

Waktu terkadang kejam. Kejam dalam meninggalkan. Kejam dalam memisahkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar