Powered By Blogger

Sabtu, 17 November 2012

Ilusi Hitam



Hari ini kaka ipar kakekku pulang ke samping Allah S.W.T.

Umur nya yang sudah sepuh , mengingatkanku akan wanita yang kini duduk di sampingku. Ya nenekku . seiring bertumbuhnya hidup ku , aku pun menemukan banyak hal yang bisa di jadikan pelajaran. Makin kesini aku sering mendengar kabar akan kelahiran seseorang atau kematian. Seperti hari ini , yang menyadarkanku bahwa ya masa mereka para orang tua akan segera berakhir . karena dunia gak mampu nampung banyak manusia. Semakin banyak yang lahir kemungkinan akan semakin banyak yang mati.

 

Aku teringat akan nenekku , yang kini terduduk manis di sampingku. Akankah iya mengikuti jejak kaka ipar kakekku ini ? jelas itu pasti , tapi ga ada yang tau kapan. Kini aku menangis , bukan menangisi kepergian yang sudah pergi. Tapi membayangkan yang kini ada di samping ku akan pergi. Aku sayang nenek ku , wanita dewasa yang sering memberikan banyak pelajaran untukku , yang mengajariku bagaimana cara tersenyum , bagaimana cara menjadi anak yang baik pada orang tua nya , bagaimana menjadi wanita yang baik , dan masih banyak lagi.

 

Aku belum siap untuk kehilangan nya. Tapi aku sadar suatu saat masa itu akan tiba. Meski kita gatau , gak menjamin kan orang tua matinya akan lebih dulu ? jadi terkadang aku memilih lebih baik aku yang meninggalkan mereka. Karena gak ada pilihan untuk kita tetap selamanya hidup bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar